Sabtu, 27 November 2010

PERJUANGAN GTT

Pak Rujito kecapekan
Pak Sajaka  
Memahami kerja,mungkin itu istilah klise seorang pekerja atau bahkan seorang pendidik seperti rekan-rekan saya. Biarpun hanya seorang guru wiyata bhakti tetapi kinerjanya bisa melebihi seorang PNS walau honornya tak sebanding dengan pengabdiannya. Hanya karena adanya suatu pengharapan hidupnya bisa seperti yang lain, 20 tahun mengabdi takkan pernah berhenti.
Sekolah baginya bukan untuk hidup tetapi bagaikan pepatah " hidup untuk sekolah". Bravo sahabatku, Trimakasih Pak Sajaka, Pak Rujito, tanpamu aku tak bisa menikmati pengabdian ini. Semoga pengabdian ini tidak sia-sia,selalu ingatlah "Gusti mboten sare". Pasti ! kerja keras hari ini, akan kita nikmati dihari yang akan datang.  Selamat berjuang Pak! Kabar gembira mungkin akan segera terdengar.
Setelah melalui beberapa tahap  pemberkasan dan verifikasi oleh pejabat yang berwenang pada bulan lalu. Kini pengumuman akan masuknya  data Tenaga Honorer Kategori II Kabupaten Sukoharjo telah dipampangkan di Kantor Pemkab Sukoharjo dan tinggal menunggu verifikasi dari BKN Pusat. Apakah nantinya langsung ada pengangkatan atau melalui Tes CPNS? Tetapi semoga pemerintah tetap menghargai perjuangan  GTT yang telah puluhan tahun mengabdi, bertahan hidup dengan keterbatasan yang hanya mengandalkan penghasilan dari seorang buruh dikala waktu mengajar telah usai. 
Satu yang membuat beliau-beliau ini bertahan, adalah menjadi "seorang guru PNS " yang bisa hidup selayaknya  orang lain, yang bisa membelikan sesuatu disaat anaknya ulang tahun, yang bisa membawa istrinya ke rumah sakit dikala sakit untuk berobat, yang bisa, . . . seperti orang lain. ( mungkin cuma bisa berhandai-andai).
Satu permohonan beliau saat ini ,' Hargailah Perjuangan Kami ". Entah kepada siapa beliau memohon? Mungkin kepada Pejabat di Dinas Pendidikan Sukoharjo atau kepada Pejabat Kantor BKD atau mungkin kepada Bapak Bupati Sukoharjo. Entahlah hanya Tuhan yang tau.
Tetapi yang pasti, semoga harapan ini segera terwujud.Selamat Berjuang Pak Sajaka, Selamat Berjuang Pak Rujito. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungimu. Amin. 


0 komentar: