Senin, 26 September 2011

Kumpul Blogger di BPTIKP Jateng

Inilah Sebagian dokumentasi Pelaksanaan Lomba blog sekolah jenjang dikdas tahap II ( final ) dari 35 nominator blog sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui BPTIKP Jateng yang berlokasi di jalan Dr.Prof Hamka No 15 Semarang dari tanggal 14 - 16 September 2011. Ke-35 nominator blog/website sekolah berasal dari  SD dan SMP yang berada di Jawa Tengah. Materi dalam pelaksanaan lomba tahap II tersebut adalah presentasi dan wawancara. Presentasi dilakukan didalam ruang multimedia kantor BPTIKP Jawa Tengah. secara mandiri artinya presentasi dilakukan secara tertutup dari peserta lain, sehingga bagi peserta yang benar-benar baru dan belum pernah mengikuti lomba blog sekolah, mungkin terdengar lucu saat memaparkan "keberadaan" blog sekolahnya. Dari yang lupa nama templatenya sampai lupa nama password-nya. Mungkin karena grogi. Yah, itulah beberapa pengalaman lucu yang mungkin dapat memberikan kenangan di hari kemudian. Tapi yang pasti, walau bagaimanapun keadaannya yang penting show must goon!.
Yang cukup mendapat acungan  jempol! walaupun didalam pelaksanaan lomba yang mungkin seharusnya peserta mempunyai trik dan strategi untuk memenangkan lomba dengan berbagai upaya tanpa memperdulikan orang lain, ternyata! Di sini tidak ditemukan aroma persaingan yang cukup berarti! Seperti hanya layaknya Jambore Bloger saja. Semua akses dan kesempatan dibuka untuk sesama bloger pesaing, Siapa yang membutuhkan sesuatu dengan senang hati mereka memberikannya. Mau pinjam laptop, modem, flasdisc," iya aja", kata mereka. Inilah uniknya bloger, walaupun bersaing dalam lomba tetapi demi sesama bloger hal itu dikesampingkan. Mungkin mereka berpikir " kita sama-sama pendidik" jadi, Harus rukun! gitu ya?
Nah, buat adik-adik siswa SD Negeri Karangmojo 03, tirulah mereka para" bloger pendidik".  Mereka saling bahu-membahu dalam memajukan dunia pendidikan tanpa memandang latar belakang, usia, maupun kemampuan yang dimiliki, semua bersatu padu demi pendidikan.Ayo Maju Bloger Pendidik . . .
Bloger Mania in Action
Saling sharring nggak masalah
Para kandidat juara tahun depan
Besok boleh ikut lagi

0 komentar: