Rabu, 01 Juni 2011

PEKSIWA 2011

Bulan Mei adalah bulan yang penuh kisah-kisah heroik dari para patriot bangsa, dari  Hari Pendidikan Nasional sampai dengan Hari Kebangkitan Nasional kita peringati setiap tahun. Didalam bulan Mei 2011 ini pula Peksiwa ( Pekan Seni Siswa ) Kecamatan Weru dilaksanakan. Semula ajang dari lomba seni untuk siswa setingkat SD/Mi  ini dilaksanakan bersama dengan Popda ( Pekan Olahraga Daerah) namun mulai tahun 2011 ini untuk tingkat Kabupaten Sukoharjo dipisah dalam pelaksanaannya. Untuk Popda yang meyelenggarakan cabang-cabang olahraga telah dilaksanakan sejak bulan Pebruari lalu, untuk SD Negeri Karangmojo 03 juga telah ikut berperan aktif menjadi peserta dan beberapa diantaranya telah berhasil mendapatkan juara walaupun belum juara I.

Pada Peksiwa SD/MI Kecamatan Weru tahun 2011 ini telah dilaksanakan secara serentak setiap even pada Hari Sabtu, tanggal 28 Mei 2011. Cabang yang diperlombakan meliputi, Melukis, menari, karawitan dan macapat. 
Pada kesempatan ini SD Negeri Karangmojo 3 juga ikut andil dalam perlombaan tersebut, dari cabang yang diikuti dari  menari gambyong dan melukis dengan mengirimkan sejumlah 4 siswa. telah berhasil menyabet juara II pada even melukis oleh siswa kelas V yang bernama Ardyn Kalis Ujianto. Sedangkan pada bagian putri diwakili oleh siswa kelas III, Wahyu Asri Ramadhani belum mendapatkan juara, tetapi ini bukan merupakan kegagalan karena ini merupakan pengalaman pertama pada siswa agar ditahun depan pada even ini dapat juara I, sedangkan pada even seni tari " Jaranan" yang diwakili oleh kelas IV yaitu, Dhimas Agus Prasetyo dan Ridwan Aksani Taqwin hanya mendapat penghargaan sebagai nominator saja
Semoga pada kesempatan Peksiwa ditahun-tahun mendatang SD Negeri Karangmojo 03 dapat lebih meningkatkan prestasinya dengan menyabet juara disemua cabang peksiwa yang dilombakan. Selamat,...Terus berlatih dan berkarya.

0 komentar: