Minggu, 09 Oktober 2011

Perpustakaan Sekolah

Koleksi Buku Fiksi
Perpustakaan SD Negeri Karangmojo 03 kini telah dikelola dengan baik, Terdapat banyak buku-buku bacaan, baik dari  fiksi maupun non fiksi, ada juga koleksi ensiklopedia yaitu kamus besar bahasa indonesia, atlas, kamus bahasa inggris dan lain sebagainya. Ada juga koleksi buku pelajaran, dari matematika sampai dengan Seni Budaya dan Ketrampilan. Selain itu juga menyediakan buku-buku tentang  budidaya berbagai tanaman dan hewan ternak yang di kenal dengan buku kecakapan hidup ( life skill ), Ada juga koleksi pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi serta buku tutoril berbagai aplikasi favorit komputer beserta CD pembelajaran. Semuanya bebas di akses oleh siswa dan guru. Walaupun koleksi buku tidak selelngkap dengan perpustakaan daerah tetapi cukup untuk dijadikan bacaan bagi siswa dan guru yang mengasyikan sekaligus membuat pintar.Perpustakaan SD Negeri Karangmojo, memang belum mempunyai gedung sendiri seperti sekolah yang lain, tetapi masih menggunakan perumahan dinas kepala sekolah yang tidak digunakan sehingga dialih fungsikan menjadi ruang perpustakaan.
Koleksi Buku Cerita Anak-anak

beberapa fasilitas perpustakaan mulai dibenahi dari meja kursi  membaca, rak pajangan telah dipersiapkan. Petugas perpustakaan yang dikenal dengan pustakawan pun telah siap sedia melayani dengan sepenuh hati. Perpustakaan SD Negeri Karangmojo di kelola oleh 2 orang pustakawan yang benar-benar lulusan D.2 Perpustakaan.  Namanya adalah Diah Nur Safitri dan Yeyen Andika.
Asyik Membaca
Pepustakaan SD Negeri Karangmojo 03  mulai dibuka pada pukul 06.30 WIB sehingga dapat memberikan waktu bagi siswa untuk meminjam atau mengembalikan buku. Selain itu, pada saat jam pulang sekolah pun, petugas perpustakaan masih siap untuk  melayani kebutuhan pembaca. Oleh karena itu bagi para siswa, teruslah gali ilmu dari pepustakaan, karena buku adalah jendela ilmu. dengan buku, kita dapat mengetahui dunia lain tanpa kita pernah menyentuhnya. Hebat bukan! Oleh karena itu segeralah meminjam buku diperpustakaan tapi jangan lupa bawalah kartu perpustakaanmu agar lebih mudah mengaturnya. Juga jangan lupa, seandainya kalian telah meminjamnya, harus dirawat dengan baik-baik ya! Segera kembalikan bila telah habis kamu baca, jangan sampai terkena denda bila terlambat mengembalikannya. dan,...... Ayo Ke Perpustakaan.

0 komentar: